Saturday, October 3, 2009

Sebebas air, seringan angin

Jakarta diguyur hujan yang amat deras beberapa jam yang lalu. Dan bagi sebagian orang hujan menyenangkan dan lainnya menganggap menyebalkan.

Biasanya gue sih menganggap hujan menyebalkan. Scara gue kan pengendara motor ya! So kalo hujan bener-bener repoooooot!

Tapi tidak dengan hari ini. Di tengah derasnya hujan serta angin kencang, kali ini gue merasa bebas, urakan, norak tiada terkira, dan yang pasti senang bukan kepalang.

Tadi gue berenang di salah satu tempat fitness yang berada di sebuah mal di Jakarta Selatan. Kolam renangnya terletak dalam area apartment, terpisah dari ruangan gym.

Menurut pendapat pribadi gue, kolam renang ini adalah kolam renang ter-stylish yang pernah gue datangi. Menghadap ke arah sebuah lapangan golf, kolamnya sendiri dibuat seakan-akan menjorok, hingga berkesan air tumpah dari kolam dan terjun bebas dari gedung. Terdapat empat tenda hijau, dengan empat buah kursi dan satu meja pada masing-masing tenda. Empat tenda-tenda itu dibangun di atas kolam, terpisah satu sama lainnya.Jernihnya air kolam yang terawat, membuat keramik mosaic biru di dasarnya terlihat. Pemandangan rimbunnya Jakarta Selatan menambah kesan sejuk, walau di tengah terik siang hari sekali pun.

Begitu masuk kawasan apartment, terlihat hujan. Gumaman gue ditimpali oleh satpam penjaga pintu masuk. "Ya, hujan!" Bukannya gue batal renang, malah gue kegirangan gak karuan [kayaknya tuh satpam langsung speechless deh].

Berlarian bersama hujan menuju kolam renang, gak sabar untuk main hujan. Menerobos hujan kencang hingga ke salah satu tenda, langsung buru-buru melepas kaos dan celana. Begitu kacamata renang dipakai.............langsung masuk kolam dengan riang gembira.

Menyelam.....timbul.....tenggelam.....tertawa, gue merasa bebas. melihat pemandangan yang dipekati oleh hujan deras.

Norak? urakan? Ya! Gue merasa norak sangat, tapi gak peduli sama sekali. Ga ada beban sama sekali, lupa dengan segala hal yang pernah merisaukan gue.

..........bebas...................lepaaaaaaaaaaaas...........

Entah kapan terakhir kali gue punya perasaan sedahsyat ini. Main hujan tanpa merasa takut masuk angin.

Sayang tidak lama, gue kembali berpikir logis. "Kalo nanti ada petir nyamber gue, gimana? Ini air semua! Kalo gak kena gue langsung pun, gue tetep bisa mati!"

Gue bergerak secepatnya keluar dari air menuju tenda. Seiring gue berpakaian, hujan semakin dahsyat! Badai! Dan sebuah kursi kayu dari salah satu tenda pun jadi korban. Nyemplung ke dalam kolam renang! Selesai berpakaian gue kembali ke ruangan gym untuk mandi dan berganti pakaian.

Sebuah pengalaman seru yang bakalan jadi kenangan seru sepanjang masa hidup gue.

[3 October 2009]

5 comments:

scipio said...

weheheheee..... sensasinya yg mantep ya cib.... plus adrenalin :D

bemy said...

kyaaaa asikkk naaaa ^^
seruuu hihihihi

Melly said...

Hihihihiiii ingat kembali kemasa kecil :D

Gabs said...

berenang waktu ujan emang menyenangkan ...

Qusefication said...

Mami: iye, mam serasa anak kecil lagi sayang logikanya jalan lagi hehehe jadi cuma bentar deh

Pakme: banget, pengen lagiiiii

Bemo: seruuuu bangetttttt

Mak: mangtap suratab